ARTI CINTA PART 1





















Kisah ini di mulai ketika Sandi memasuki bangku SLTP, dia mendapat tugas liburan di bulan ramadhan atau bulan puasa, yaitu tugas untuk mengisi daftar nama imam di tempat dia shalat tarawih, dan di situ lah mula nya dia mengenal gadis yang baru pindah ke daerah tempatnya, di mesjid saat selesai shalat tarawih dia selalu melihat siapakah wanita itu, wanita yang tidak iya kenal, tetapi sudah membuat hati nya bergeretek, sandi pun mengikuti wanita itu dari belakang, dengan diam-diam dan perlahan dia terus mengikuti wanita itu, wanita itu pun berhenti, tepat di samping rumahnya Ari (teman Sandi), atau tepat nya wanita itu berhenti di rumah neneknya Ari. Sandi pun bergegas berjalan menuju rumah, sembari masih di jalan Sandi terus memikirkan wanita itu, siapakah dia ? apakah dia sepupu Ari ? bagaimana caranya saya bisa mengenal dia ?

Bunyi handphone berbunyi, saat Sandi bangun dan melihat jam sudah menunjuk kan pukul 02.30 pagi, lalu Sandi mengangkat telpon yang ternyata dari Ari, di dalam telpon Ari mengajak Sandi keliling komplek untuk ngebangunin para warga, karena itu kebiasaan mereka di setiap bulan puasa.

Pertengahan di bulan puasa, Sandi pun memberani kan diri untuk menanyakan siapa kah wanita yang tinggal di rumah nenek nya, apakah dia sepupu mu, iya kata si Ari, dia sepupu ku dari balikpapan, apakah kamu naksir sand ? kata si Ari, Sandi pun langsung bilang tidak dengan mimik wajah nya yang memerah menandakan kalau Sandi nampak nya suka sama wanita itu, terus Ari bilang ke Sandi, kalau kamu suka juga gak papa, namanya Intan, dia baru pindah setelah lulus SD di Balikpapan.

Sandi pun bergegas pergi setelah dia mendapat sedikit info tentang wanita itu, Intan iya Intan, itu lah nama wanita yang berhasil menggetarkan hati Sandi, Sandi selalu memikirkan Intan, dia juga berpikir bagaimana cara untuk mendekati intan, dia coba mencari-cari Intan di berbagai macam jejaring sosial, tiap malam dia nyari, sampai akhirnya Sandi mendapatkan facebook nya Intan, tak sabar rasanya hati Sandi menunggu konfirmasi pertemanan facebook nya dengan facebook Intan.
Suatu hari ketika Sandi sedang mengikuti pramuka di sekolahnya, dia di suruh untuk menyebutkan apa arti cinta bagi diri nya, Sandi pun melangkah maju ke depan dengan berani dia mengatakan, bagi saya “Arti cinta iya lah kita bisa menerima buruk nya dia di masa lalu, dan kita bisa menerima kekurangan nya dia di masa depan, karena MENERIMA itu adalah bagian penting dalam cinta”  

Tepuk tangan pun di berikan oleh pembimbing dan teman-teman pramuka nya, pujian datang untuk Sandi, lalu dia di hampiri oleh salah satu pembimbing pramuka nya dan beliau mengatakan “kata-kata mu tadi sungguh luar biasa, itu sangat puitis bagi lelaki seumuran kamu”

Dalam hati Sandi berkata bahwa kata-kata itu terucap karena dia selalu memikirkan Intan, wanita yang bahkan tidak kenal dengan dia, wanita yang di yakini nya adalah pengisi kekosongan di ruang hati dan pelengkap tulang rusuk nya.

Matahari pun mulai terbenam, menandakan kegiatan pramuka sudah selesai, mereka semua berdoa sebelum pulang menuju rumah masing-masing, bunyi azan magrib pun sampai, sama seperti biasa Sandi mampir shalat berjamaah dulu di mesjid depan sekolah nya,

0 komentar:

Posting Komentar