Selasa, 07 Februari 2017

Jangan putus asa, karena kita disuruh TUHAN untuk terus berusaha

terkadang kita putus asa, disaat usaha kita masih saja belum berhasil, mau coba lagi tetapi semangatnya itu udah hilang... tapi kali ini saya bahas putus asanya untuk semua hal, entah itu masalah percintaan, masalah pendidikan, masalah karir pekerjaan, ataupun masalah lainnya..  disetiap masalah putus asa itu sama, iyalah disaat kita terdiam dan terhenti dan lalu kita merenung seakan sangat kecewa dengan keadaan seperti itu, pengen sekali stop disitu, tetapi mengingat begitu kerasnya perang usaha kita dimasalalu untuk mewujudkan hal yang kita inginkan sangatlah luar biasa.. semua sudah kita korbankan demi hal itu, materi, tenaga, dan pikiran.

mungkin disiang hari kita bepikir untuk melakukan hal yang sudah kita rencanakan. sesampainya waktu sore apakah ada yang kita lakukan ? tidak ada !
karena kita tertahan di lingkaran yang disebut perencanaan.. untuk mewujudkan hal yang kita inginkan itu, kita harus lah membutuhkan strategi yaitu perencanaan di awal.. nah saya ulangi kembali PERENCANAAN DI AWAL *sengaja di capslock*
tetapi terkadang kita terkurung, terpenjara, ataupun terisolasi di ruangan perencanaan itu, sehingga waktu kita habis dimakan oleh istilah sia-sia.

sampai tenggelamnya matahari, dari ketika bangun tidur kita seakan tenggelam diruangan perencanaan itu. Seharian kita berpikir keras agar hal yang kita wujudkan itu tercapai, tetapi apa yang kita perbuat ? apa yang kita lakukan ? hanya berdiam dan berharap kepada Tuhan (Allah)

dan siang kali ini pun berlalu, kembali kita memberi makan kepada istilah sia-sia, membuang waktu.
kita lebih suka berpikir daripada berusaha, karena mental kita hanya ingin sesuatu yang secara instan.
dan ketika malam mulai datang, apalagi yang akan kita lakukan ? apakah kita akan beraksi ? apakah kita akan melakukan semua perencanaan-perencanaan yang kita pikirkan secara keras di sepanjang matahari melintas ?
jawabannya iyalah, TIDAK !

karena kebanyakan dimalam hari kita akan meratapi hal-hal itu saja, bisa dibilang dengan istilah GALAU.
yang kita galaukan adalah kenapa kita tidak beraksi, kenapa kita tidak berusaha.
secara tidak langsung sebenarnya diri kita sudah tahu cara mengatasi masalah ini hanya saja kita belum melakukannya.. yaitu berhenti berencana dan segera berusaha

hari pun berlalu

tiba masanya dimana diri kita sudah mulai semangat berusaha, dan kita terus berusaha, terus berusaha.. walau sudah sering berkenalan dengan rasa kegagalan kita tetap berusaha, karena kita diberi tahu oleh orang tua kita kalau usaha itu pasti ada hasilnya.

menurut saya itu salah... karena sebesar apapun usaha kita, yang menentukan adalah TUHAN, tetapi walau begitu tuhan tetap menyuruh kita untuk berusaha... walau sebenarnya usaha tidak memberikan hasil tetapi kita tetap disuruh tuhan untuk berusaha, karena keputusan akhir tuhan jua lah yang menentukan semuanya.

semoga kita terhindar dari rasa putus asa, dan semoga kita terus semangat untuk berusaha dan berdoa


0 komentar:

Posting Komentar