Jumat, 01 Februari 2013

KORUPSI ITU MENU DOUBLE SPESIAL

Assalamulaikum. WR. WB.
Musim liburan yang menjenuhkan, liat tv juga gitu gitu aja, bentuk tv nya kotak mulu, lagian acaranya pasti berita, tapi kali ini ane gak bahas berita yang tentang narkoba, tetapi ane mau bahas berita tentang korupsi yang masih merajarela. Dari pada ente-ente semua ngerokok gak jelas, mending baca tulisan ane kali ini. Langsung saja, cekidot :D

Pemerintahan indonesia memang kacau, sangat kacau, kasus korupsi nya nambah nambah mulu, kayak makan di warteg aja, kalau belum kenyang makan nya bisa nambah, jadi kalau di umpama kan kasus korupsi itu sama seperti menu makanan, kasus korupsi adalah paket double special yang bisa di tambah kapan pun sesuka hati, dan sesuai negosiasi.

Belum kelar masalah korupsi dari nazarudin, terus ada lagi kasusnya Angelina sondakh, terus gak berapa lama muncul lagi kasus perkiraan korupsi dari mantan menpora, yang punya kumis sexi melambai-lambai seolah-olah menyembunyi kan bulu hidung yang offside, kini muncul lagi kasus korupsi dari LHI yang di sebut KPK, yang ane ketahui LHI itu adalah Lutfi Hasan (“I” nya lupa) *sengaja di lupakan* beliau adalah ketua atau pimpinan ataupun presiden dari partai yang mengaku bersih dari korupsi, maaf ane gak bisa nyebutin nama partai nya, karena itu bagian dari iklan diblog ane, yang tentu tidak gratis. Hahahaha.

Nah yang mengaku bersih saja sudah tidak bisa di percaya, terus kita harus percaya sama siapa lagi !!! kenapa sih petinggi pemerintah di Indonesia itu seakan-akan menjadikan uang adalah tuhan. Mereka berani melakukan sesuatu yang haram demi uang. Kenapa ? *nanya sama mba-mba kasir yg ngitung uang*.

Menurut ane hukum Indonesia salah, sehingga terpikir oleh ane opini-opini berikut :

Hukum bisa di beli dengan uang,
Hukum megistimewakan pemerinrtah
jadi mereka yang korupsi santai saja,
mereka dapat uang banyak,
jadi ketika mereka tertangkap,
mereka bisa bayar pake uang hasil korupsi itu

gak usah kasus korupsi, kita ambil contoh tabrakan maut yang di lakukan oleh anak dari HATARAJASA. Itu, menteri yang rambutnya di semir putih, Nah kenapa anak beliau belum di sidang, kenapa dia belum di tangkap ? apa karena dia anak menteri ? coba saja yang menabrak adalah orang biasa, pasti bakal di gebukin, terus langsung di masukin ke penjara. Tapi itu semua kenapa tidak dilakukan kepada anak menteri. kenapa ? *nanya sama orang yg jago main catur* *menteri catur*

menurut ane hukuman mati atau penjara masih belum efektif untuk mentobatkan atau menakut-nakuti para orang-orang yang korupsi. menurut ane hukuman yang setimpal itu iyalah :

buat komplek atau perumahan khusus koruptor,
jadi siapa yang nanti bakal terbukti korupsi,
Ambil semua hartanya,
Pecat dan cacatkan dia dari semua instansi kepemerintahaan,
Arak dia keliling kota dengan live TV,
Lalu masuk kan dia ke komplek perumahan khusus KORUPTOR,
Kalau bisa bikin dia jadi babu atau babi  !!!

Ane gak bisa ngomong apa-apa lagi, ane bangga dan sangat bangga dengan bangsa ini, tetapi ane tetap tidak bisa menahal malu tentang kasus-kasus korupsi yang masih ada di Indonesia, kalau pun tidak bisa di berantas secara cepat dan kilat, yah paling tidak kasus-kasus korupsi nya berkurang lah.

Pesan ane buat kepemerintahan :
Sampai kapan tradisi buruk itu akan kalian hentikan ? apa kah kalian sadar, korupsi itu akan mewaris kepada anak cucu kalian, mulai lah dengan diri sendiri.


Banyak  orang dari pemerintahan yang ingin mensukses kan bangsa ini, kalau mau berandai-andai yah silahkan, tapi cepat lah realisasikan, jangan mehayal mulu, nanti bisa gila loh !!!

Kalau bangsa ini mau bangkit atau mau sukses. Tidak lain tidak bukan  kalau menurut ane bangsa ini harus di jajah dulu, supaya kembali memulai semuanya dengan nol  !!!

34 komentar:

Iva Mairisti mengatakan...

Aaakkk gakharus dgn dijajh dulu kan ya. Klu ntr gak brhasil ngusir pnjajah gmna??masa iya mau dijajh. Mending dijajah koruptor aja deh, masih bsa hdup tnang, dri pda dijajah bangsa lain. NAh kalau udh ngomong korupsi kpla gw jadi pusing neh.

DWI WAHYU MUKTIONO mengatakan...

sulit memang mengabus akar2 budaya korupsi ..jika tidak di mulai dari kita sendiri....

Deya Naru mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Deya Naru mengatakan...

dari dulu korupsi gak selesai selesai. kapan selesainya coba? korupsi mulu. masa iya gue harus nunggu sampe selesai. harusnya ini dimulai dari kita sendiri. hehehe...
tapi gue pusing ngeliat korupsi mulu

Lidya Basrindu mengatakan...

kalo ngorupsi hati pacar boleh lah za? whahahha

Amira Rachmatillah mengatakan...

iya nih , orang biasa nyuri sendal aja langsung penjara , lah ini anak menteri lama banget mutusinnya...

Ginty Intan Mawarti mengatakan...

keren tuh kalo ada perumahan khusus koruptor.. :D
tapi ngak usah pake di jajah lagi kali Indonesia ini.. -_-

falzart.com mengatakan...

Kasihan... koruptor kan juga mau hidup... dengan cara... korupsi #eh
Menurut saya, korupsi itu boleh-boleh saja asal korupsi yang halal *mana ada*

RaraDanessa Diolaloo mengatakan...

manaa ada korupsi halal?? palingan juga korupsi pahal hehe :p

heni nuraeni mengatakan...

andai semua itu bisa terjuwud, merdekalah negri kita.
tapi entahlah gua bingung kalo udah ngomongin soal korupsi ~,~

Edotz Herjunot mengatakan...

budaya korupsi tumbuh subur karena hukum di indonesia juga cacat ...
selamanya akan seperti ini ..

Ditsakus Paleojavanicus mengatakan...

korupsi sudah membudaya ya kayanya, duh miris deh dengernya :(

ahmad muazim abidin mengatakan...

saran yng terakhir itu gua engga setujong deh...

eh bang, emang iklan di blog elu bayar berapaan duit :3

munir rinem mengatakan...

kalo bicara soal gini harus bisa liat dari berbagai aspek sebab pemerintahan sangat erat kaitannya dengan sistem

annisaelvas mengatakan...

daging pun di korup, tapi kenapa hati bocil gak ada yang mau korup yah? *lol

Fian Syauqi mengatakan...

iya aku setuju, hukuman mati belum cukup buat mereka..
cocoknya mereka dipecat dan jangan dipekerjakan lagi. dipermalukan didepan umum. bikin hidupnya melarat tersiksa dan hina...
orang2 seperti mereka itu yang merusak negara,

Riza Aprianoor mengatakan...

kan bahasa kasarnya gituh, mending di jajah dari hidup bangsa ini di bohongin koruptor mulu,

Riza Aprianoor mengatakan...

nah itu dia, sulit sulit

Riza Aprianoor mengatakan...

?????

Riza Aprianoor mengatakan...

nunggu ente jadi presiden dulu kayak nya hahaha

Riza Aprianoor mengatakan...

kalau gak punya pacar apa yang mesti di korupsi :|

Riza Aprianoor mengatakan...

itu dia, gak adil hukum indonesia ini gak adil !!!

Riza Aprianoor mengatakan...

keren kan, ayo rekomendasikan sama presiden

Riza Aprianoor mengatakan...

gak usah di kasihani

Riza Aprianoor mengatakan...

kagak ada woy -_-

Riza Aprianoor mengatakan...

iya, sudah gak bisa ngomong apa apa lagi, sudah kayak di bius mereka -_-

Riza Aprianoor mengatakan...

selamanya bang ??? jadi pengen pindah aja

Riza Aprianoor mengatakan...

miris kayak kisah cinta ente ya

Riza Aprianoor mengatakan...

setuju gak setuju yg penting ane setuju

Riza Aprianoor mengatakan...

gak ngerti bang -_-

Riza Aprianoor mengatakan...

hati bocil simpan aja ya buat pangeran nya

Riza Aprianoor mengatakan...

hayo tos dulu bang hahaha

Muna Wati mengatakan...

korupsi itu sudah kayak sabu, dan pemerintah sudah kecanduan sama korupsi

Riza Aprianoor mengatakan...

iya memang kayak sabu...

Posting Komentar