Rabu, 21 November 2012

ENVY DIMANA-MANA


oke, kemaren alhamdulillah ane cerita tentang aib rambut ane yang cukup berhasil, banyak temen yang ngomen tentang tulisan itu, mau diblog, di twitter, facebook, bahkan ada yang nge’sms ane,

ane juga bingung kalau ane cerita tentang kehinaan diri ane pasti banyak yang heboh, apa mungkin memang ane ini hina, -_-

kali ini yang mau ane ceritain hal yang cukup malu-maluin, bagi ane, hahaha
ane ini jomblo udah lama, tapi jangan di sangka kalau ane ini sebagai jomblo akut. bukan, cuman ane lagi sial aja dapat peran sebagai jomblo akut :| mungkin karena sudah lama menjomblo, biasa lah saking lamanya ngejomblo sampai-sampai bikin ane lupa bagaimana caranya pacaran, dan pacaran itu apa -_- faktor jomblo mungkin memicu ane untuk envy, kalian tau kan envy, bagi yang gak tau envy itu semacam iri, kalau pengen tau ENVY secara jelas cari aja di Google hehehe.

contoh nya kalau lagi di jalan naik motor, ane sering envy kalau liat orang rata-rata ada yang di bonceng, sedangkan ane kemana-mana selalu sendiri *nutup helm* *nangis di jalan* -_-
belum lagi kalau di perempatan waktu lampu merah otomatis kita berhenti kan ya, liat orang di peluk sama pacar nya, widih enak banget, pikir ane dalam hati, lah terus ane di peluk siapa ? masa ane harus turun dari sepeda motor dan buru-buru meluk tiang lampu merah, kan gak lucu, atau ane harus buru-buru meluk pak polisi lalu lintas yang lagi jaga -_-

terus tidak hanya di jalan, saat di mall pun gak kalah envy nya, malah terkadang ane sangat envy bin nyesek kalau liat cwe cantik jalan di mall terus tangannya di gandeng sama cwo yang tingkat kegantengan nya di bawa rata-rata -_- cwo lain juga pasti nyesek hahaha.

dan ada cerita sedikit nih, flashback masa lalu lah.
dulu pernah ane ketemu mantan waktu di mall, dia sama pacar baru nya, dan ane akuin waktu itu ane lagi merhatiin dia, tau-tau nya dia malah nengok ke arah ane, dan kayanya dia ngerasa kalau ane sedang merhatikan dia, ane pun langsung ngambil handphone *pura-pura lagi telponan* tapi yang bikin ane malu banget ketika si mantan itu nyamperin ane, lalu =>

Mantan : eh za, kamu ngikutin aku ya
Aku : engga kok
Mantan : dari tadi aku liat kalau kamu merhatiin aku terus
Aku : ih PD sekali kamu ini *mengelak*
Mantan : terus kamu disini ngapain ?
Aku : ini aku lagi telponan sama pacar baru aku juga
Mantan : oh ya udah, aku kesini cuma ngasih tau, itu handphone kamu terbalik tuh

PIKIR ANE DALAM HATI TERNYATA DIA TAU KALAU ANE CUMAN PURA-PURA TELPONAN -_-

Sumpah ane malu banget, seketika dia ketawa-ketawa bareng sama pacar nya,

Main twitter juga gak kalah envy nya, lagi santai sambil ngerefres-refres timeline, dan berharap ada cwe cantik yang ngemention ane, tau-taunya malah ada yang upload foto pelukan bareng pacar nya, terus ane harus ngupload apaan ? ngupload foto meluk tiang lampu merah -_-
Avatar twitter juga aneh-aneh, bikin envy,  avatarnya gambar dia sambil megang kertas dengan tulisan nama pacar nya, terus ane harus naroh avatar twitter ane dengan gambar apa ? dengan gambar ane megang kertas yang tanpa tulisan gitu ? atau pake tulisan jomblo akut ? -_-
Di bio twitter juga, ada nama pacar masing-masing, gak kasian apah sama sih jomblo ? dimana letak pri kejombloan -_- soalnya ane gak pernah liat sih bio twitter nya orang bertuliskan jomblo wkwk kalaupun ada mungkin bisa jadi itu bio twitter kalian yang lagi baca tulisan ini, hihihi

Segitu aja dulu, makasih buat kalian yang udah ikhlas baca blog ane,  salam dari ane Riza Aprianoor

Twitter : @RizaAprianoor
Facebook : Riza Aprianoor

Senin, 19 November 2012

#JLEB ITU ???

#jleb, pasti kalian anak muda zaman sekarang sudah lumrah dengan kata-kata #jleb, tapi apa sih itu #jleb ??? mungkin bagi anak muda zaman dulu pasti bertanya apa itu #jleb, yah tentu beda lah anak muda zaman sekarang sama anak muda zaman dulu wkwkwk

Bagi yang kurang tau tentang penjelasan dari #jleb maaf saya gak bisa jelasin nya secara lengkap karena saya males mempelajari nya, karena itu terletak di halaman 1983 di buku nya mbah google muhehehehe, saya malas nyari di google, jadi saya akan jelasin #jleb itu sepengetahuan saya saja.

#jleb itu bisa di ibaratkan seperti di tegur malaikat, kita bakal terdiam jika ada kejadian yang tidak kita ingin kan, saya tidak tau bagaimana cara ngejelasin nya, dari pada kalian ribet mikir nya ini sedikit ada twitt saya tentang #jleb, dan sengaja saya capture, kalau kalian nanya capture itu apa, please deh -_-

Nih foto yang udah saya capture’in dari handphone saya


 
Sedikit tambahan #jleb itu juga bisa terjadi di saat kita sholat berjamaah, terus ketika mau salam akhir orang nengok ke arah kita dan kita nengok ke arah orang itu, dan seketika terjadi lah #jleb

Atau juga #jleb bisa terjadi di saat kita lagi asik muji-muji kecantikan atau kegantengan seseorang, tau-taunya seseorang yang kita puji itu udah di belakang kita aja ngedengerin pujian dari kita

Nah pahami lah #jleb versi kalian

Selasa, 13 November 2012

AIB TENTANG RAMBUT SAYA

Memiliki dahi/jidad yang jenong itu memang hina alias memalukan, dan juga merepotkan, saya harus ngebenarin rambut disaat poni saya tertiup angin, tapi saya bersyukur kok, walau dahi/jidad saya jenong/luas saya masih di lahirkan lebih kece dari pada tukul arwana, hahahaha

Semenjak masuk bangku SMP saya sudah menutupi dahi saya, dan kebetulan saya itu sekolah MTS jadi saya di anjurkan untuk memakai peci, jadi selama 3 tahun di MTS saya gak pernah lepas peci walau saat main bola wkwkwk

Memasuki ke bangku SMA, tepat nya saya memasuki SMK Negeri 3 Banjarmasin di tahun 2009, saat pertama masuk saya sudah di harus kan untuk bergundul, saya pun memutar otak memikirkan bagaimana cara nya saya nutupin jenong ini, setelah mikir-mikir saya beranikan Cuma menggundul bagian belakang, sama samping kepala saya, jadi poni depannya tidak saya potong -_- seperti ronaldo brazil lah hehehe, dan saya pake peci.. dan alhasil tekhnik saya berhasil hehehe

Setelah memasuki persekolahan, pasti kan ada yang namanya razia rambut panjang, dan alhamdulilah saya selalu bisa ngehindar dari razia rambut itu, dengan cara bolos, sembunyi di kantin, lari ke mushala, dan lain-lain. Tetapi setelah saya selalu berhasil meloloskan diri dari razia rambut, akhirnya suatu saat saya terjebak dan terpojok tidak bisa kemana mana lagi, dan disitu pun ada 3 guru yang berdiri, kata kepala sekolah tinggal pilih, dan akhirnya saya pun memilih guru olah raga, yang saya sangat akrab dengan beliau, nama beliau bapak Widarta, beliau jago silat loh hehehe beliau juga guru silat saya di sekolah…

Sambil nunggu giliran antri di razia rambut, saya sangat gugup, jantung saya berdetak sangat cepat, dag dig dug, 100 detik permenit mungkin, poko nya itu adalah saat yang paling tidak meenakan di hidup saya -_-
Dan akhir nya sampai giliran saya untuk di razia, saya langsung bilang ke pak Widarta..

Saya : pak saya bisa minta tolong
Pak Widarta : ada apa za ?
Saya : begini pak, saya ini mempunyai dahi yang luas, jadi saya mohon di potong nya
jangan bagian depan ya pak
Pak Widarta : tetap saya potong, tapi sedikit saja

Dan akhirnya rambut saya pun kena razia, tapi alhamdulillah bapak Widarta mengerti keadaan dahi saya, sukur deh, dan saya pun masih bisa menutupin dahi saya… hehe

Sekarang saya sudah kuliah, dan kehinaan tentang rambut dan jenong saya juga di ketahui oleh teman saya di kampus.
Tetapi semua petualangan saya tentang perlindungan jenong sudah kandas, Karena di hari yang bersejarah tepatnya malam sabtu pas tanggal 9 November 2012 saya memotong poni saya dengan sangat pendek untuk ukuran saya… saya potong gaya mowhak, dan saya beranikan untuk ngedirikan rambut saya bagian depan, saya sudah cape setiap saat selalu was-was kalau rambut saya tertiup oleh angin, dan sukur itu dapat respon yang baik dari orang-orang terdekat saya,

Yang paling seneng itu temen smk saya, baru ngupload udah banyak yang ngomen,

Komenan dari said : ada penomena luar biasa
Komenan dari goceng : limited edition, 5 tahun baru kali ini lihat nya
Dan lain-lain lagi -_-

Begitu hina banget ya dahi saya -_- tetapi saya sudah berani untuk nunjukin jenong saya, hidup jenong,
Dulu saya adalah orang yang melindungi jenong, dan sekarang saya adalah orang yang pendukung jenong wkwkwk

Segitu dulu ya, bagi yang baca sertakan komenan kalian di bawah :)



    Ini foto waktu saya masih rambut poni panjang



Dan di bawah ini foto saya rambut baru, kece kan wkwk



                                 

Minggu, 04 November 2012

KEKEJAMAN TEKHNIK PDKT ZAMAN SEKARANG

Tekhnik waktu pendekatan atau yang biasa kita sebut dengan PDKT,
Detik demi detik, menit demi menit, hari demi hari. Seiring berjalannya waktu tidak terasa sudah banyak perubahan, yang dulunya begini sekarang jadinya begitu, yang dulu nya begitu sekarang jadinya begini. Begitu lah kehidupan, tidak ada yang abadi, semua bakal berubah pada waktunya, contohnya seperti tekhnik PDKT,

Tekhnik PDKT zaman dulu sudah sangat berbeda dengan Tekhnik PDKT zaman sekrang, kalau dulu orang lebih mementingan ketulusan, kesetiaan sama perhatian, tapi nampak sudah berubah, kini ketulusan, kesetiaan dan perhatian sudah di abaikan,

contohnya :
* TEKHNIK PDKT ZAMAN DULU
- Memberikan perhatian yang lebih
- Selalu mengucapkan selamat tidur dan selamat pagi
- Jujur menjadi prinsip
- Tidak ingin melakukan kesalahan sekecil apa pun

* TEKHNIK PDKT ZAMAN SEKARANG
- Mengajak makan ke tempat yang mewah
- Nonton bioskop saat weekend
- Membelikan barang-barang keperluan pasangan

 Coba kalian bandingkan, sangat berubah !!!

Bagi saya yang mempunyai uang pas-pas’an sangat miris kalau sudah tau tentang Tekhnik PDKT zaman sekarang, kalau zaman sekarang jalan aja gak cukup bawa uang cuma 100 ribu, miris kan dengarnya, melihat saya sekarang ini cuma mahasiswa pengangguran,

Pengaruh besar juga ada di fasilitas-fasilitas kota anda, semakin mewah kota anda, maka semakin besar juga biaya/ongkos PDKT anda, contohnya seperti mall, yah jelas di suatu mall itu pasti ada bioskop, karoke, dan juga tempat makan di mall itu mahal, sebenarnya rasanya sama saja kaya makan di lain, cuman di situ pajaknya mahal brayyy, bukan bermaksud pelit, kami para lelaki itu tidak pelit sama wanita yang kami dekati, cuman keuangan kami asih belum membaik !

Kalau dulu cukup sms doang sudah bisa kenal atau dekat sama seseorang, kalau zaman sekarang kalau gak punya pin BB susah nyari nya, cohtohnya saya, waktu ketemu temen lama di twitter, kami saling nanya kabar terus dia nanya PIN BB saya berapa, saya bilang aja gak punya BB, terus kata saya no hp kamu aja kirim, terus kata dia ya udah, kita cukup di twitter aja deh *langsung unfollow* -_-

Terus ini juga => saya punya temen (cwe) dulu anaknya enak di ajak berteman sama anak-anak yang lain, terus temen saya ada yang naksir dia, dan temen saya itu udah melakukan yang terbaik buat tuh cwe, tetapi cwe nya malah pilih cwo lain yang baru dia kenal, dan cwo yang di pilihnya seorang Photografer, kasian banget temen saya dan sekarang cwe yang juga temen saya sudah tidak berteman lagi dengan kami, karena dia sudah mempunyai teman di luar sana yang mungkin LEBIH dari kami, salam kami jaga dirimu teman

Sedikit kisah di atas itu membuat kita berpikir, bahwa kejam nya Tekhnik PDKT zaman sekarang, bahwa temen saya sudah melakukan yang terbaik, tetapi dia tetap tidak pilih oleh wanita pilihannya,

Itu lah sedikit KEKEJAMAN TEKHNIK PDKT ZAMAN SEKARANG



Follow Twitter saya : @RizaAprianoor
Facebook : Riza Aprianoor

Jumat, 02 November 2012

SAYA UDIK ATAU ENGGAK ???

Dulu teman-teman saya bilang kalau saya ini udik... Saya ini gak udik, beneran sumpah...
Tapi dari pada kalian penasaran saya ini udik atau enggak mending saya cerita saja.. Terus kalian nilai sendiri... saya ini udik atau enggak ?

Gini, waktu pertama kali saya ke duta mall, saya sedikit bingung karena itu mall pertama di kota saya, terus saya di ajakin temen untuk nonton, terus kami masuk deh ke studio 21, dan saya pun ngantri untuk beli tiket, dapat tiket terus duduk-duduk nunggu studio nya di buka, kira-kira setengah jam pengumuman dari bioskop pun berbunyi => “Pintu studio 1 telah di buka, di harapkan kepada yang mempunyai tiket untuk segera memasuki studio 1”

Saya pun berjalan menuju pintu studio 1, sesampainya di sana tiket saya di pinta sama mba-mba nya, terus saya kasih tiket saya, eh tau-tau nya tiket saya malah di sobek, ya iyalah saya marah saya beli tiket itu pake uang, dan saya mau nonton, tapi kenapa tiket saya di sobek, mba-mba yang saya marahin malah tertawa saja, dan akhirnya teman saya jelasin kepada saya kalau mau masuk bioskop itu tiket nya emang harus di sobek,
dan saya pun dapat pelajaran yang berharga !
Gak udik kan saya, saya cuman tidak tau dan itu pertama kali saya nonton ckckck

terus selesai nonton kami makan nih ke tempat makan ayam fridchicken, yg ujung huruf nya 'c' saya  gak mau nyebutin merk atau nama tempat, tapi sebut saja tempat itu KFC,
sesampai nya di KFC, saya langsung datang ke depan kasir, di KFC itu kan ada papan menu yang letak nya di atas, pilih-pilih ayam yang mau di pesan, terus saya pilih menu paket B yang harganya Rp. 26.500, kira-kira 1 menit pesanan saya sudah siap dan kasir nya meminta saya untuk membayar dengan harga  Rp.29.500
hah??? Bingung saya, pikir saya dalam hati ini mba pasti mau bohongin saya, kan harga di papan menu Cuma Rp.26.500 kenapa saya malah di tagih dengan harga Rp.29.500

Terus saya marahin deh mba nya,
di bawah ini dialog waktu saya debat sama kasir KFC
-Saya : pasti mba mau bohongin saya kan
-Kasir : bohongin apa ya mas ?
-Saya : itu di papan menu harga paket yang saya pesan cuma Rp.26.500 kenapa jadi
           Rp.29.500 !
-Kasir : oh itu memang ketentuannya mas, itu adalah pajak mas
-Saya : ah bohong ! coba saya mau bicara sama manager nya, mana boss kamu

Terus teman saya narik saya, lagi-lagi saya kurang tau ternyata kalau makan di KFC itu memang harus bayar pajak, saya pun langsung malu dan meminta maaf kepada mba kasir nya tadi,

Dan gak kalah udik nya lagi, waktu saya mau nyuci tangan, saya bingung, bagaimana cara ngeluarin air nya, terus saya pencet-pencet, eh yang keluar bukan air malah yang keluar saos tomat, dan ternyata itu bukan keran air, itu adalah tempat saos tomat yang bentuk nya kaya keran -_-
Dan tangan saya pun berlumur saos tomat, ckckck
Kenapa tempat saos tomat bentuk nya kayak keran air yah, sangat menipu bagi orang yang udik seperti saya, malu banget sumpah, tapi gak papa di situ saya dapat pengalaman baru, yaitu saya pernah nonton dan makan di mall *udik banget*

Nah udah baca kan, terus terserah kalian deh nilai saya ini udik atau enggak, hahahahaha

GAK UDIK KAN SAYA (sungguh ironi)


Follow Twitter saya : @RizaAprianoor
Facebook : Riza Aprianoor